PENGEMBANGAN PMRI DI INDONESIA
- Sejarah PMRI
Sejarah Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) dimulai dari mereformasi pendidikan matematika di Indonesia. yang dilakukan oleh tim PMRI (dimotori oleh Prof.A. RK Sembiring dkk). Pendidikan matematika realistika Indonesia merupakan adaptasi dari Realistic Mathematical Education (RME). Rme itu adalah teori pembelajaran yang dikembangkan di BElanda sejaktahun 1970_an oeh Hans Freudhental. PMri ini sudah dilaksanakan secara resmi tahun 1998, pada saat mengirim sejumlah dosen pendidikan matematika dari beberapa LPTK di Indonesia untuk mengambil program s3 dalam pendidikan matematika di Belanda.
- Beda RME dan PMRI
- PMRI menambahkan dari RME menggunakan konteks yang diketahui di Indonesia
- hanya terletak pada i di PMRI.
- Kendala dalam Pelaksanaannya
Kesan Positif : lebih motivasi, bisa beragumentasi, interaksi, aktif, makin mudah dipahami, terbuka
Kendala : kurikulum tidak tuntas, guru merasa susah, menghabiskan banyak waktu, kurang wawasan
Sumber : Meryansumayeka,S.Pd,M.Sc dan p4mri.net
Sumber : Meryansumayeka,S.Pd,M.Sc dan p4mri.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar